Analisis intangible dan presepsi warna

INTANGIBLE

intangible dalam desain mengacu pada elemen atau aspek dalam desain yang tidak dapat dilihat atau disentuh secara fisik, tetapi masih memiliki dampak dan nilai yang signifikan. Ini adalah hal-hal yang tidak dapat diukur secara langsung dengan pengukuran fisik, tetapi mereka dapat memengaruhi pengalaman pengguna, persepsi merek, atau reaksi emosional terhadap desain.

Intangible dalam desain sangat penting karena dapat memiliki dampak besar pada efektivitas desain dan bagaimana desain diterima oleh pengguna atau pemirsa. Designer harus mempertimbangkan aspek-aspek intangible ini bersama dengan elemen-elemen fisik dan visual dalam pekerjaan mereka untuk mencapai hasil yang optimal

PRESEPSI WARNA

Persepsi warna dalam desain merujuk pada cara manusia melihat dan merespons warna dalam konteks desain grafis, desain produk, seni, dan lingkungan sehari-hari. Persepsi warna adalah area yang kompleks dan penting dalam desain karena warna memiliki dampak kuat pada emosi, komunikasi, dan pengalaman pengguna.

Desainer yang memahami prinsip-prinsip persepsi warna dapat menciptakan desain yang efektif dan memenuhi tujuan mereka, baik itu dalam komunikasi, branding, atau pengalaman pengguna. Penting juga untuk menguji desain pada berbagai audiens dan situasi pencahayaan untuk memastikan efektivitasnya.

BERIKUT ANALISIS IKLAN DI JALAN 


McDonald's



Berikut adalah iklan dari Burger MCdonald's, aspek dari Intangible dalam iklan ini yaitu meyakini custemer bahwa burger ini terasa seperti burger yang ada di texas, padal kita sendiri tidak tau rasanya berger di texas itu seperti apa

presesi warna menggunakan warna hangat Warna hangat merupakan warna yang bisa menciptakan suasana menjadi semangat, riang, dan mendatangkan keceriaan. Warna ini bisa membuat ruangan terasa menarik dan berani sebab terdapat energi alami yang menyenangkan di dalamnya.


MIZONE

Berikut adalah iklan dari MIZONE, aspek dari Intangible dalam iklan ini 

pada iklan ini membantu semangat ok lagi iklan ini berhasil memberi kesan posotif kepada audience yang semangat nya sedang k.o atau kurang bersemangat.


presepsi warna biru mampu mengatasi insomnia, kecemasan, migrain, hingga tekanan darah tinggi. Lebih lanjut, warna biru tua merupakan simbol ketenangan, sementara biru cerah cenderung melambangkan rasa sedih, kesendirian, refleksi, serta kesunyian


PONDS


Berikut adalah iklan dari PONDS, aspek dari Intangible dalam iklan ini 

mengembalikan kulit sempurna dan bercahaya di bagian luar, iklan ini mampu memberi kesan posotif agaf menggunakan produk tersebut agar memiliki kulit wajah yang cerah.


presepsi warna Warna biru ini menggambarkan sebuah perasaan dan pikiran yang tenang. Itu membuat warna biru sering digambarkan sebagai sebuah keamanan, ketenangan, ketertiban dan kedamaian, Warna putih selalu dihubungkan dengan kesucian, kebaikan, dan kebersihan. Artinya, warna putih menggambarkan hal yang mengungkapkan kebenaran dan tidak ada misteri di dalamnya. Lebih lanjut, warna putih juga melambangkan keagungan dan hal yang transendental.


DETTOL

Berikut adalah iklan dari dettol, aspek dari Intangible

memiliki antiseptic yang aktif membunuh kuman pada tubuh

presepsi warna Warna hijau itu sangat erat kaitannya sama alam ya, alam yang asri dan segar, sehingga warna hijau memiliki makna pertumbuhan, kesuburan, bahkan kesehatan bagi orang yang melihatnya


FRISIAN FLAG

Berikut adalah iklan dari dettol, aspek dari Intangible

jaga diri dan nanti 

presepsi warna biru mampu mengatasi insomnia, kecemasan, migrain, hingga tekanan darah tinggi. Lebih lanjut, warna biru tua merupakan simbol ketenangan, sementara biru cerah cenderung melambangkan rasa sedih, kesendirian, refleksi, serta kesunyian

Warna putih selalu dihubungkan dengan kesucian, kebaikan, dan kebersihan. Artinya, warna putih menggambarkan hal yang mengungkapkan kebenaran dan tidak ada misteri di dalamnya. Lebih lanjut, warna putih juga melambangkan keagungan dan hal yang transendental.







Komentar